Hari Peduli Sampah Nasional, Alfamidi dan AJI Bersihkan Pantai Manado

Alfamidi dan AJI Manado bersama Mahasiswa Pecinta Alam membersihkan sampah plastik di pesisir Pantai Bitung Karangria, Kota Manado, Sulut, Selasa (27/2/2024).

Manado, DetikManado.com – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari, Alfamidi dan AJI Manado bersama Mahasiswa Pecinta Alam membersihkan sampah plastik di pesisir Pantai Bitung Karangria, Kota Manado, Sulut, Selasa (27/2/2024).

Program yang digagas Alfamidi ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan atau lebih dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility (CSR).

Bacaan Lainnya

Puluhan karyawan Alfamidi bersama dengan anggota AJI Manado tampak semangat memungut sampah di sepanjang pesisir pantai tersebut. Walaupun sempat diguyur hujan, tak membuat semangat menjadi redup. Terbukti ada 429 kilogram sampah yang berhasil diangkat.

“Hari ini kami meluangkan waktu datang ke sini membersihkan sampah plastik di Pantai Karang Ria, diikuti juga teman-teman media dari AJI dan mahasiswa,” ujar Branch Manager Alfamidi Manado Achmad Basuki.

Achmad mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan tidak hanya menjadi urusan pemerintah tetapi juga lewat kolaborasi bersama dengan semua lapisan masyarakat.

Komentar Facebook

Pos terkait