Helikopter Pol Udara Baharkam Polri Akhiri Tugas BKO di Polda Sulut

Helikopter milik Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri tinggalkan Polda Sulut. (foto : Dok. DetikManado)

MANADO, DetikManado.com – Setelah melaksanakan tugas Bawa Kendali Operasi (BKO), selama 53 hari di Polda Sulut, Crew dan Helikopter milik Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri, Sabtu (27/04/2019) pagi, dilepas untuk kembali ke Mabes Polri.

Apel pelepasan awak Heli dengan nomor register P-1113, dipimpin langsung Kapolda Sulut, Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si, di Lapangan Mapolda.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada seluruh Crew Heli yang sudah membantu pelaksanaan tugas pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polda Sulut, sehingga sampai saat ini Sulut tetap aman dan kondusif,” tutur Kapolda.

Pada kesempatan itu, dihadapan seluruh anggota yang melaksanakan apel, Sigid memberikan piagam penghargaan kepada para Crew, sebagai bentuk ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya di Bumi Nyiur Melambai.

Piagam tersebut, diterima langsung oleh Pilot Iptu Rino Rizkyan Diego, Co Pilot Brigadir Adit, serta mekanik Bripka Lamhot Simbolon dan Brigadir Eko.

“Tugas di wilayah Polda Sulut sangat menyenangkan, dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” tutur Pilot Rino.

Usai apel pelepasan, heli jenis bolkow 105 ini langsung terbang menuju ke Bandara Sam Ratulangi Manado, untuk selenjutnya akan kembali ke pangkalan Pol Udara, di Bandar Udara Pondok Cabe, Tangerang, Banten.

Perlu diketahui, Heli tersebut pertama tba di Manado pada Rabu (06/03/2019) lalu, diawaki pilot AKP Edy Widodo, Copilot Iptu Deden, dan mekanik Brigadir Danan serta Bripka Dany.

Apel pelepasan tersebut turut dihadiri pejabnat utama Polda Sulut dan seluruh personil Polda. (red)

Komentar Facebook

Pos terkait