Merekat Kedamaian Dalam Kebersamaan Pasca Pemilu 2019 di Sulut

(Foto : Mikhael/DM)

MANADO, DetikManado.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut), menggelar ivent kampanye damai seusai Pemilu 2019, dengan tajuk ‘Merekatkan Kedamaian Dalam Kebersamaan Untuk Sulut Damai’ di Hotel peninsula, Kota Manado, Jumat (26/04/19) sore.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Sulut irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan pejabat jajaran Forkopinda Sulut.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan, masyarakat Sulut bersyukur karena dalam pesta demokrasi tahun ini tidak ada konflik dan perpecahan sehingga event kali ini bertema merekatkan Kedamaian Dalam Kebersamaan Untuk Sulut Damai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap stakeholder di Sulawesi utara atas terkendalinya pelaksanaan pemilu yang bisa berjalan dengan aman dan terkendali, ini semua berkat sinergi dan kerja sama kita semua,” pungkas Kapolda.

Senada dengan itu, Gubernur Olly Dondokambey juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan sangat baik, terutama penyelenggaranya dalam hal ini KPU, Bawaslu dan aparat keamanan yang melakukan tugas dengan sangat baik dan tegas.

“Aparat keamanan, KPU, Bawaslu sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik, karena integritas mereka bisa melakukan kegiatan ini,saya melihat dilapangan KPU dan Bawaslu sangat tegas saking tegasnya sampe 52 TPS harus melakukan pemungutan suara ulang,” ujar Olly.

Gubernur Olly juga mengatakan, tahun depan masyarakat Sulut akan menghadapi Pilkada serentak di beberapa kabupaten dan kota, dengan suksesnya pesta demokrasi tahun bisa menjadi acuan untuk pilkada tahun depan.

“Semua stake holder di Sulut dan juga ormas – ormas yang saling mengingatkan sesama kita sehingga penyelenggaraan pemilu berjalan dengan baik,damai di propinsi Sulut,sehingga bisa menjadi nilai tambah buat masyarakat Sulut karena kalau aman dan tentram pasti orang mau datang ke Sulut.” beber Olly.

Lanjutnya, kalau Sulut aman tidak mungking orang yang datang kesini hanya akan membawa ‘daong lemong’ (daun lemo), manfaatnya pasti akan sangat banyak dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita ke depan.” canda OD sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penanda tanganan petisi dan deklarasi pemilu damai oleh sejumlah tokoh masyarakat,perwakilan partai dan pejabat Forkopimda Sulut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 131/ santiago Brigjen TNI.Joseph Robert Giri, Danlantamal VIII manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta,M.mar,Kapolresta manado Kombes.pol Benny Bawensel,Ketua KPU Sulut Ardilles Mewoh,Ketua Bawaslu Sulut Herwin Malonda,pejabat Forkopimda,tokoh masyarakat,tokoh agama,akademisi,pemimpin parpol,ormas,serikat buruh,insan pers pasca pemilu 2019. (Mikhael)

Komentar Facebook