1.600 dibaca

Impian Bethania Panambunan di FLS2N Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Bethania sukses meraih peringkat pertama di bidang lomba Vokal Solo Putri.

Manado,DetikManado.com – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA tingkat Provinsi tahun 2019 telah berakhir. Tentunya ada yang harus kembali tanpa gelar, tetapi ada juga yang kembali dengan tawa ceria karena berhasil menjadi juara.

Mereka yang juara akan membawa serta akan mengharumkan dunia pendidikan Sulut di kancah nasional nantinya di Lampung.

Muat Lebih

Salah satu siswa yang sukses dengan torehan tersebut adalah Bethania Panambunan. Siswi asal SMAN 1 Ratahan Kabupaten Mitra tersebut sukses meraih peringkat pertama di bidang lomba Vokal Solo Putri dengan perolehan nilai 83,75 mengungguli peserta lainnya.

“Saya akan rajin latihan lagi serta akan selalu menjaga kesehatan sehingga bisa memberikan yang terbaik buat Sulut nantinya di Lampung,” ujar Bethania, Jumat (26/07/2019).

Dirinya juga mengatakan ini adalah suatu kejutan mengingat para peserta  lain memiliki kwalitas yang sama dengannya.”Bersyukur,nda sangka skali. Terima

Bethania foto bersama Kepala Dinas Dikda Sulut dr Grace L Punuh, Kabid SMA Arthur Tumipa, dan Dra Annie Alouw MAP Kepala Seksi SMA dan PKLK Cabdin Minsel Mitra.

kasih paling pertama buat Tuhan Yesus, karena so kase kesehatan, deng so tuntun pa kita selama ikut lomba ini,”ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Dirinya juga berterima kasih buat panitia dan juga juri yang sudah memberikan kesempatan untuk dia ke tingkat Nasional. “Tak lupa juga saya berterima kasih buat orang tua dan sahabat sahabatku dan juga guru -guruku yang ada di SMAN 1 Ratahan yang selalu mendukungku di dalam doa,” jelasnya.

Senada dengan itu, Dra Annie Alouw MAP Kepala Seksi SMA dan PKLK Cabdin Minsel Mitra mengatakan Bethania memang telah dipersiapkan dengan baik. “Anak ini memiliki kemampuan mengolah vokal yang sangat baik sehingga dia boleh meraih sukses,” beber Alouw.

Dia juga menambahkan, untuk ke tingkat nasional nanti, pihaknya akan lebih  mempersiapkan lagi sehingga bisa meraih yang terbaik. “Untuk persiapan dia ke Lampung, kita akan menambah lagi waktu untuk latihan dan juga akan ada pendampingan dari dinas terkait sehingga nantinya betul – betul siap untuk membawa nama Sulut di tingkat nasional,”pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *