Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Ketua PSSI: Saya Sudah Berjuang Maksimal

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir. (Foto: Dok PSSI)

Qatar, DetikManado.com – Federation Internationale de Football Association (FIFA) akhirnya resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu (29/3/2023).

Hal tersebut menyusul pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Doha, Qatar.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyatakan dirinya sudah berjuang semaksimal mungkin saat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk memperjuangkan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tetap terlaksana di Indonesia.

Namun, kata Erick, posisi Indonesia yang menjadi salah satu anggota FIFA harus tunduk pada kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA yang membatalkan ajang sepak bola nomor dua bergengsi itu di Indonesia.

“Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu,” ujar Erick seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Komentar Facebook

Pos terkait