Jajaran Lanud Sam Ratulangi Manado Ikuti Rapid Test

  • Whatsapp
Prajurit TNI AU menjalani rapid test.

Tondano, DetikManado.com – Keluarga Besar TNI Angkatan Udara (KBAU) Lanud Sam Ratulangi Manado mengikuti pengecekan kesehatan melalui rapid test di Mako Tentara Langit Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Manado, Sulut, Senin (07/09/2020).

Kegiatan itu diawali dengan pengarahan dan doa dari Danlanud Sam Ratulangi Manado Kolonel Pnb Abram Tumanduk. Dalam sambutannya, Tumanduk mengatakan kegiatan tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Bacaan Lainnya

“Kita bersyukur masih diberikan kesehatan dibandingkan dengan saudara-saudara kita yang lainnya yang berada di Wisma Atlet, Jakarta. Namun kita tidak dapat menjamin bahwa kita akan sehat terus,” katanya.

Ia menyatakan, bagi anggota yang sakit agar berobat dengan harapan dapat mencegah. Tegasnya, anggotanya jangan ada yang takut, menghindar ataupun melaksanakan pengobatan.

“Jangan sampai nila setitik merusak susu sebelanga. Kita tidak berharap akan terjadi demikian. Namun jika terjadi hal yang tidak kita inginkan, maka tindakan harus kita laksanakan, yakni cepat diobati, langsung karatina dan isolasi,” ungkap Tumanduk di hadapan seluruh anggotanya yang hadir.

Kepala Rumah Sakit TNI AU Lanud Sam Ratulangi, Kapten Kes dr Ahmad Fauzi mengatakan bahwa kegiatan kesehatan itu adalah wujud pertanggung jawaban kepada kedinasan.

“Sekaligus bentuk kepedulian keluarga besar Lanud Sam Ratulangi untuk meningkatkan kualitas kesehatannya,” tutur Fauzi.

Fauzi menyebutkan, ratusan personel Lanud Sam Ratulangi beserta keluarganya akan diambil sampel darah hari ini, Senin (7/9/2020). Beberapa waktu lalu, pihak Lanud Sam Ratulangi telah menerima bantuan alat Rapid Test dari Kementerian Pertahanan RI.

“Sehingga, Rumah Sakit TNI AU Lanud Sam Ratulangi telah menerima, diwajibkan untuk segera menyelenggarakan Rapid Test ini,” jelasnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *