Jelang Idul Fitri, Presiden: Pastikan Protokol Kesehatan Tetap Dijalankan Secara Ketat

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Jakarta, DetikManado.com – Kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid-19 ialah kedisiplinan seluruh pihak untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk itu, menjelang dan saat hari raya Idulfitri 1441 H, Presiden Joko Widodo ingin memastikan bahwa protokol kesehatan tersebut benar-benar dijalankan.

Bacaan Lainnya

“Kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid ini adalah kedisiplinan kita,” ujar Presiden saat memimpin rapat terbatas mengenai persiapan Idulfitri 1441 H melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (19/5/2020).

Presiden mengatakan, kedisiplinan untuk mencuci tangan, menjaga jarak yang aman, mengenakan masker, dan menghindari keramaian atau konsentrasi massa.

“Saya minta protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan terutama menjelang Idulfitri dan pada saat nanti Idul Fitri,” ujarnya.

Belakangan, ditemukan bahwa pusat-pusat keramaian seperti pasar tradisional sudah mulai kembali dipenuhi oleh masyarakat yang berbelanja dalam rangka persiapan hari raya. Terkait hal tersebut, Kepala Negara meminta jajaran dan pihak terkait untuk benar-benar memperhatikan hal tersebut dan memastikan penerapan protokol kesehatan yang tetap harus dipatuhi.

Komentar Facebook

Pos terkait