Jelang Pra TMMD Kodim Manado, Begini Gotong Royong TNI dan Warga di Kampung Lahendong Manado

Memasuki hari ke 7 Pra TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado, warga bersama prajurit TNI bahu membahu bekerja guna mempercepat perintisan jalan, di Kampung Lahendong, Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulut, pada Sabtu (8/7/2023). (Foto: Dok Penerangan Kodim 1309/Manado)

Manado, DetikManado.com – Memasuki hari ke 7 Pra TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado, warga bersama prajurit TNI bahu membahu bekerja guna mempercepat perintisan jalan, di Kampung Lahendong, Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulut, pada Sabtu (8/7/2023).

Sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan yaitu sepanjang 800 meter dengan lebar 4 meter, rehab 1 rumah tidak layak huni (RTLH) dan 2 renovasi rumah ibadah berupa masjid dan gereja.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han) menjelaskan, secara garis besar kegiatan ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh segenap warga masyarakat, yang akan menggunakan jalan tersebut.

“Secara bertahap bisa menyempurnakan perencanaan ke depan, sehingga apapun yang menjadi program kita nanti tepat sasaran dan tepat guna bagi masyarakat, khususnya Kampung Lahendong,” ujar Letkol HTL sapaan akrab Dandim Manado ini.

Dia berharap, dengan dilaksanakan Pra TMMD diharapkan dapat memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik sebelum memasuki pelaksanaan pembukaan TMMD pada 12 Juli 2023 mendatang.

“Memasuki hari ke-7 dilaksanakan Pra TMMD cuaca sangat mendukung, meskipun Minggu ini turun hujan rintik-rintik tidak menyurutkan semangat dari TNI dan masyarakat bahu membahu bergotong-royong,” ucap Letkol HTL.

Tentunya, lanjut Letkol HTL, kegiatan Pra TMMD ini tidak lepas dari dukungan semua pihak yang telah bekerjasama sama demi tercapainya kegiatan ini untuk masyarakat.

“Mohon doa restunya dari semua pihak semoga TMMD ini berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. Kendaraan roda 2 dan 4 sehingga bisa masuk di Kampung Lahendong, Kelurahan Bengkol guna mendukung perekonomian warga,” sebut Letkol HTL sekaligus Dansatgas TMMD ke-117.

Komentar Facebook

Pos terkait