Jelang TIFF, Dispar Tomohon Gencar Promosi

Salah satu agenda dalam TIFF adalah Kontes Ratu Bunga 2019.

Manado,DetikManado.com – Tomohon International Flower Festival (TIFF) adalah rangkaian acara seni – budaya yang dilakukan Pemkot Tomohon tujuan untuk mengangkat dan memperkenalkan kekayaan seni – budaya dan pariwisata Kota Tomohon.

Terkait itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tomohon sangat gencar mempromosikan event itu. Salah satunya di jantung pariwisata Indonesia yakni di Bali pada 30 Juni 2019 nanti.

Bacaan Lainnya

Kepala Dispar Kota Tomohon melalui Kepala Seksi Promosi Julita Rundengan SS mengatakan dalam event itu nantinya akan membawa dampak positif bagi masyarakat Kota Tomohon terlebih khusus untuk petani bunga. “Mereka nantinya akan diberdayakan dalam beberapa kelompok petani bunga yang nantinya akan menjadi pemasok bunga untuk float. Sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan dengan dibelinya produksi bunga mereka oleh para dekorator Tournament of Flower,” ujarnya, Senin (24/06/2019) siang.

Selain itu Rundengan juga menjelaskan event akbar TIFF bukan hanya membawa keuntungan bagi para petani tetapi juga memberikan efek positif bagi perekonomian Kota Tomohon. Seperti para tukang yang akan mendapat upah dalam pengerjaan float, pengusaha toko bangunan mendapat keuntungan dengan dibelinya material untuk pembuatan float kendaraan hias, pemilik kendaraan mendapat keuntungan dengan disewanya mobil mereka sebagai kendaraan hias. juga pengusaha hotel, cottage, serta restaurant. “Mereka akan memperoleh income dengan kehadiran para wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara yang akan meramaikan festival ini,” bebernya.

Komentar Facebook

Pos terkait