Kapolda bersama Forkopimda Sulut Kunjungi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Manado,DetikManado.com – Forkopimda Sulawesi Utara antara lain Wagub Steven Kandou, Kapolda Irjen Pol Yudhiawan dan Pangdam XIII/Merdeka mengunjungi warga Sitaro yang terdampak erupsi Gunung Ruang, di Tagulandang, Selasa (23/4/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan sosial sekaligus mengecek langsung kondisi warga pasca erupsi Gunung Ruang beberapa waktu lalu.

“Menurut laporan, penanganan sangat baik, koordinasi antara stakeholder, antara Pemda, TNI, Polri, BNPB dan Basarnas semua berjalan dengan baik,” ujar Wagub Kandou.

Distribusi bantuan juga tercukupi dan tersalur dengan baik, lanjutnya.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan mengatakan, personel Polri yang turun di lokasi terdampak bencana sebanyak 128 personel.

“Polda Sulut bergerak cepat melakukan evakuasi dan penanganan terhadap warga terdampak bencana. Kita menurunkan sebanyak 128 personel Polri, terdiri dari Brimob, Polairud dan Dokkes serta personel Polres Kepulauan Sitaro. Kita juga siagakan pasukan di Polda Sulut jika sewaktu-waktu dibutuhkan, siap diberangkatkan,” katanya.

Komentar Facebook