Karya Bakti Kodim 1309/Manado di Minahasa Utara

Kegiatan Karya Bakti Kodim 1309/Manado ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan, menjaga ekosistem alam agar lingkungan tetap bersih. (Foto: Penerangan Kodim 1309/Manado)

Minahasa Utara, DetikManado.com – Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han) membuka kegiatan Karya Bakti TA 2023 di wilayah Koramil 1309-05/Wori, yang bertempat di Desa Minaesa, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, Kamis (21/09/2023).

Himawan Teddy Laksono mengatakan Kegiatan Karya Bakti Kodim 1309/Manado ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan, menjaga ekosistem alam agar lingkungan tetap bersih. Kegiatan yang dilakukan itu menjadi contoh sehingga masyarakat melihat, dan ikut serta menjaga kebersihan lingkungan sehingga bermanfaat bagi orang banyak.

Bacaan Lainnya

“Manfaat dari kegiatan ini untuk menjaga ekosistem, menjaga sumberdaya alam dimana alam yang bisa memberikan cadangan makanan untuk kita, Kita jaga alam, alam jaga Kita,” kata Dandim Manado.

Lebih lanjut Letkol HTL, sapaan akrab Dandim Manado ini, menambahkan tentang arti Mapalus dalam kegiatan Karya bakti secara gotong royong adalah suatu sistem atau teknik kerjasama untuk kepentingan bersama dalam budaya Suku Minahasa. Bagi masyarakat Minahasa gotong royong merupakan bagian dari rutinitas kehidupan yang dijalankan setiap harinya.

“Tradisi gotong royong tersebut merupakan cerminan falsafah hidup orang Minahasa,” ujarnya.

Komentar Facebook

Pos terkait