930 Penyelam Wanita Pecahkan Rekor MURI di Manado

  • Whatsapp
Raturan perempuan pecahkan rekor MURI menyelam wanita terbanyak di Manado (Foto : ist)

Manado, DetikManado – Penyelaman massal Wanita oleh Wanita Selam Indonesia (WASI), Sabtu (11/08/2018), di Teluk Manado, Kawasan Megamas, sukses mencatat rekor menyelam massal wanita dan sekaligus pembentangan bendera terpanjang dalam laut Indonedia.

Pengakuan tersebut tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), berdasarkan piagam nomor 8561/T.MURI/VIII/2018 tanggal 11 Agustus 2018, atas pemecahan rekor pembentangan dan pengibaran bendera dari dalam laut oleh perempuan penyelam terbanyak.

Bacaan Lainnya

Piagam tersebut langsung diserahkan oleh perwakilan MURI, kepada Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI), Tri Suswati, Istri Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian.

Adapun jumlah penyelam yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut yaitu sebanyak 930 penyelam wanita dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua WASI, kepada wartawan, kegiatan ini bermanfaat bagi kaum perempuan. “kegiatan ini menunjukkan kepada seluruh masyarakat, bahwa perempuan bersama-sama kita bisa,” jelasnya.

Pelru diketahui, untuk mensukseskan kegiatan ini, WASI bekerja kerjasama dengan POSSI, Bhayangkari, Dharma Pertiwi dan PERWOSI. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *