Kasus Covid-19 di Sulut Meningkat, Polisi -TNI dan Satpol PP Gencar Lakukan Operasi Yustisi

  • Whatsapp
Berbagai langkah dilakukan untuk menahan laju penambahan kasus Covid-19, salah satunya dengan Operasi Yustisi.

Airmadidi, DetikManado.com – Kasus baru Covid-19 di Sulut terus bertambah. Hingga Minggu (10/1/2021), jumlah akumulasi kasus positif sudah lebih dari 10 ribu. Berbagai langkah dilakukan untuk menahan laju penambahan kasus itu, salah satunya dengan Operasi Yustisi.

Aparat gabungan di Minahasa Utara, Sulut, yang terdiri dari personel TNI, Polri dan Satpol PP terus melaksanakan Operasi Yustisi Terpadu pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ops Terpadu tesebut dipimpin oleh Kapolsek Dimembe Iptu Fadhly, dimulai pukul 10.00 Wita hingga 12.30 Wita, Sabtu (9/1/2021).

“Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Minut serta maklumat Kapolri,” ujarnya.

Dia mengatakan, sesuai dengan ketentuan itu maka pelanggar protokol kesehatan yang kedapatan melintas di Tugu Zero Poin diberikan tindakan fisik. Kemudian diberikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan membuat pernyataan.

Menurut Kapolsek, tindakan tegas ini adalah bentuk efek jera bagi pelanggar Prokes dengan tujuan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap sekaligus mengimbau kepada warga agar dapat menerapkan 3M mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan, dengan menghindari kerumunan, menjaga jarak dan memakai masker,” ujarnya. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *