Kelompok Diskusi Terpumpun Mendorong Revitalisasi SMK di Sulut

  • Whatsapp
Kepala Dinas Dikda Provinsi Sulut dr Grace Punuh MKes yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK Debby Mamangkey.

Manado, DetikManado.com – Dalam upaya pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut melalui bidang SMK menggelar Focus Group Discussion (FGD) atau Kelompok Diskusi Terpumpun.

Diskusi yang digelar di Hotel Travello Manado, Rabu (26/06/2019) ini, merupakan tindak lanjut Peta Jalan Revitalisasi SMK tingkat Sulut tahun 2019.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan dalam FGD revitalisasi SMK bisa menghasilkan ide dalam pengembangan sekolah kejuruan di Sulut,” ungkap Kepala Dinas Dikda Provinsi Sulut dr Grace Punuh MKes yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK Debby Mamangkey saat membuka kegiatan.

Punuh mengatakan, FGD harus bisa menjawab kebutuhan dunia usaha dan dunia industri menghadapi 4.0 kedepan dan meningkatkan mutu pendidikan.

Mamangkey menambahkan, FGD akan berlangsung selama 3 hari dengan menghadirkan sejumlah pembicara yakni praktisi yang kompeten di bidangnya.

FGD itu juga, lanjut dia, membahas penyediaan pendidik, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana SMK yang memadai dan berkualitas. Termasuk mengangkat tentang penataan kelembagaan SMK yang meliputi SMK unggulan.

Peserta FGD ini terdiri dari para kepala sekolah dari SMKN 1 Manado, SMKN 4 Manado, SMKN 1 Bitung, SMKN 5 Bitung dan beberapa SMK lainnya.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait