Kendati Virtual, Mahasiswa Katolik Unima Tetap Khusyuk Menggelar Ibadah

  • Whatsapp
Para mahasiswa Katolik Unima menggelar ibadah rutinitas via Zoom Meeting, Kamis (22/10/2020). (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – Di tengah pandemi Covid-19 ini, peribadatan terus dilakukan untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Berbagai elemen organisasi kerohanian, bahkan gereja menerapkan peribadatan secara online guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu juga yang terus dilakukan Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Santo Petrus Universitas Negeri Manado (Unima) dengan menggelar ibadah rutinitas via Zoom Meeting.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Umum KMK Unima Cecillia Wee mengatakan 12 mahasiswa yang menghadiri ibadah yang dipimpin anggota KMK Unima ini. Kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa baru yang beragama Katolik di Unima.

“Pemberitahuan hanya tentang pelaksanaan ibadah rutinitas Minggu depan,” tulis Cecil sapaan akrabnya kepada DetikManado.com usai ibadah, Kamis (22/20/2020).

Wee menjelaskan, ibadah rutinitas semester ini mulai dilaksanakan. Hal itu dilakukan karena sebelumnya KMK Unima telah melangsungkan misa pembukaan awal semester 2020/2021, Jumat (16/10/2020) lalu. Misa itu dipimpin langsung Moderator KMK se Keuskupan Manado, Pastor Dismas V Salettia Pr.

“Tapi pelaksaannya masih menggunakan Zoom Meeting, karena mengingat situasi pandemi saat ini,” pungkas Cecil.

Pada kesempatan lain, Ketua Umum KMK Unima Celsius Teniwut berharap agar hari Kamis depan saat ibadah rutinitas, dapat dihadiri banyak mahasiswa Katolik Unima.

Teniwut menuturkan, ibadah tersebut akan dilakukan bersama KMK Politeknik Negeri Manado (Polimdo).

“Kebetulan Minggu depan ada ibadah virtual juga, tapi akan bersama dengan teman-teman KMK Politeknik Manado,” katanya, Jumat (23/10/2020).

Untuk diketahui, KMK Unima telah menjadwalkan ibadah rutinitas pada setiap hari Kamis, pukul 15.30 Wita di Sekretariat KMK Unima yang berlokasi di Gedung Student Center Unima Tondano. Akan tetapi, ketika pandemi Covid-19 melanda, maka ibadah tersebut mulai dilakukan secara virtual. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *