Kisah Jack Latjandu, Ojol Manado Terapkan Protokol Covid-19 Saat Bekerja

  • Whatsapp
Driver Ojol, Jack Latjandu.

Manado, DetikManado.com – Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya di segi kesehatan, akan tetapi juga di sektor perekonomian.

Anjuran pemerintah yang mengharuskan masyarakat berada di rumah membuat para Ojek Online (ojol) mengalami penurunan dalam pendapatan mereka.

Bacaan Lainnya

Namun itu adalah cerita awal di masa pandemi. Langkah baru untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia lewat New Normal seakan membawa angin segar bagi driver transportasi online ini.

Jackson Metuak Latjandu adalah salah satu dari sekian juta driver ojol yang merasa bersyukur diterapkannya New Normal atau adaptasi kebiasaan baru oleh pemerintah yang dimana masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saat bekerja saya menggunakan masker, sarung tangan dan handsanitizer agar terhindar dari penularan Covid-19,” ungkap Jack sapaan akrabnya, Kamis (22/10/2020).

Lanjut dia setelah mengambil orderan, tak lupa dirinya menyemprotkan cairan desinfektan di bagian permukaan dos makanan dan uang agar virus, serta kuman bisa dihindari.

“Di masa adaptasi baru ini, pendapatan sudah mulai membaik dibanding beberapa bulan yang lalu,” terang Jack.

Dia berharap, Indonesia terlebih khusus Sulut bisa keluar dari pandemi ini, sehingga mereka bisa beraktivitas seperti biasa lagi.

“Mari kita disiplin dalam menjaga kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak untuk keselamatan kita semua,” tandas Jack. (ml/rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *