Kerja Keras Lowing Membenahi SMAN 3 Manado

  • Whatsapp
Situasi belajar mengajar siswa SMAN 3 Manado dalam gedung yang kondisinya memprihatinkan.

Manado, DetikManado.com – Setelah dilantik dan dilakukan serah terima jabatan (sertijab), Kepala SMAN 3 Manado Dr Grace Lowing MPd langsung merancang pembenahan di sekolah yang sebelumnya dipimpin oleh Dra Marlina Katihokang MPd itu.

“Saya akan memulai dari pembenahan administrasi sekolah, tata usaha, para guru, siswa, dan lingkungan sekolah,” ujar Lowing sata ditemui di sekolahnya, Senin (13/01/2020).

Bacaan Lainnya

Lowing saat memeriksa kondisi kebersihan di SMAN 3 Manado.

Terpantau, Lowing turun langsung melihat kondisi sekolah mulai dari sejumlah bangunan yang sementara dikerjakan, kegiatan belajar mengajar di kelas, hingga sampah-sampah yang masih berserakan di beberapa sudut sekolah. “Begini kondisi sekolah, termasuk pelaksanaan KBM yang perlu diperhatikan,” ujarnya.

Hal menarik lainnya adalah kondisi ruang belajar sementara yang terletak di bagian belakang sekolah berada dalam kondisi memprihatinkan. Sebuah bangunan tua yang disekat menjadi 4 ruangan belajar, dengan sekat-sekat tripleks yang berlubang. Sementara para siswa terlihat belajar tanpa ada guru yang mendampingi. “Sudah hampir tujuh bulan siswa belajar di gedung ini, sejak ada pembangunan ruang kelas di SMAN 3 Manado,” ungkap salah satu petugas keamanan di sekolah yang terletak di Kecamatan Tuminting ini. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar