Kerja Keras Membangun Sekolah di Sulut Saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Dinas Dikda Sulut dr Grace L Punuh MKes saat Rapat Koordinasi dan Serah Terima Hasil Pekerjaan DAK Fisik SMK tahun 2020, Kamis (10/12/2020) di Manado.

Manado, DetikManado.com – Meski sedang dilanda pandemi Covid-19, namun pekerjaan fisik pembangunan sejumlah gedung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sulut harus tetap berjalan. Proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini ditargetkan harus rampung paling lambat akhir tahun ini.

“Kita bersyukur karena meski ada di masa pandemi Covid-19 namun karena kerja keras para Kepala SMK, fasilitator, dan semua pihak maka pekerjaan bisa dilakukan,” ungkap Kepala Dinas Dikda Sulut dr Grace L Punuh MKes saat Rapat Koordinasi dan Serah Terima Hasil Pekerjaan DAK Fisik SMK tahun 2020, Kamis (10/12/2020) di Manado. .

Bacaan Lainnya

Dia berharap, sebelum 31 Desember 2020 nanti, sudah ada gedung di beberapa sekolah yang bisa diresmikan.

“Kalau bisa diresmikam sebelum 31 Desember, bisa kita koordinasikan dengan panitia dan fasilitator, termasuk untuk pengurusan administrasinya,” ujar Punuh.

Dalam arahannya, Punuh menyatakan bersyukur karena meski ada di masa pandemi Covid-19 namun karena kerja keras para Kepala SMK, fasilitator, dan semua pihak maka pekerjaan bisa dilakukan. Penerapan protokol kesehatan secara ketat dilakukan, di sisi lain pekerjaan fisik juga harus diselesaikan.

“Sekali lagi kita bersyukur pekerjaan ini bisa berjalan, kita semua juga tetap sehat-sehat,” ujar Punuh.

Selain memberi apresiasi untuk kerja keras, Punuh juga berpesan agar pada Kepala SMK juga bisa mempersiapkan pertanggungjawaban yang maksimal. Apalagi selama ini sudah ada pendampingan dari Kejaksaan dan Inspektorat.

“Dalam kunjungan ke SMK saya mengapresiasi pembangunan sekolah, juga atas kerja sama yang baik,” ujar Punuh.

Dalam kesempatan tu, Punuh juga menyampaikan terima kasih pada seluruh Kepala SMK yang sudah ikut menjaga situasi tetap kondusif selama tahapan Pilkada, terutama saat hari pemungutan suara. Sehingga semua bisa berjalan dengan baik, aman, dan sehat. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait