Kodim 1309/Manado Ambil Bagian dalam Puncak Penanaman Mangrove di Minahasa Utara

Personil Kodim 1309/Manado terlibat dalam puncak penanaman pohon mangrove nasional secara serentak di Desa Kulu, Kec. Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (15/5/2023). (Foto: Penerangan Kodim 1309/Manado)

Wori, DetikManado.com – Sebagai bentuk wujud nyata kepedulian terhadap alam, Kodim 1309/Manado turut berpartisipasi menggelar puncak penanaman pohon mangrove nasional secara serentak di Desa Kulu, Kec. Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (15/5/2023)

Untuk diketahui, penanaman magrove serentak se Indonesia dilaksanakan di 370 lokasi, yang tersebar 37 provinsi dengan total penanaman bibit mangrove sebanyak 1.100.169.

Salah satu tujuan puncak penanaman mangrove nasional secara serentak ini adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan.

Karena pohon mangrove merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar termasuk tsunami. Oleh karena itu, manfaat penanaman mangrove sangat penting sekali untuk mencegah terjadinya bencana alam.

Kasdim 1309/Manado Letkol Inf Dedi Junaedi SE mengatakan, penanaman pohon mangrove juga sebagai bentuk pola pembangunan lingkungan hidup di wilayah secara terencana.

Komentar Facebook