Kodim 1309/Manado Menggelar Aksi Bersih-bersih Sungai Sario Kompleks Pasar Pinasungkulan

Kegiatan bersih-bersih Sungai Sario yang dilakukan oleh Personil Kodim 1309/Manado, Selasa (29/8/2023). (Foto: Penerangan Kodim 1309/Manado)

Manado, DetikManado.com – Kodim 1309/Manado bekerjasama dengan pemerintah melaksanakan karya bakti di Aliran Sungai Sario Pasar Pinasungkulan, Kota Manado, Silut.

Personil Kodim 1309/Manado membersihkan area sepanjang sungai dari sampah plastik, sampah dari pasar dan sampah rumah tangga. Tujuannya untuk mengingatkan pentingnya menjaga kelestarian sungai.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 1309/Manado Kapten Chb Albert Lengkoan. Selain TNI, karya bakti itu juga melibatkan antara lain unsur Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kelurahan Pakowa, Karombasan Utara dan masyarakat, Selasa (29/8/2023).

Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han) melalui Pasiter mengatakan, sungai merupakan aset yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat, karena berperan penting untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Di samping itu menjaga ekosistem apalagi sungai terhambat dengan adanya sampah dan kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan.

Komentar Facebook

Pos terkait