Komisi IV DPRD Sulut Pantau Bandara dan Rumah Sakit

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Komisi IV DPRD Provinsi Sulut melakukan pengecekan di Bandara Sam Ratulangi Manado terkait kesigapan pihak bandara dalam menyikapi isu virus Corona terutama di pintu kedatangan internasional. Selain itu para legislator juga memantau di RSUP Kandou terkait fasilitas kesehatan dan ruang isolasi pasien, Selasa (28/01/2020).

Dalam kunjungan ini rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Billy Lombok bersama Melky Pangemanan,Careigh Naichel Runtu, Richard Sualang,Melisa Gerungan serta Nursiwin Dunggio.

Muat Lebih

Kepada awak media, Lombok menegaskan, dipastikan turis yang masuk ke Manado itu sudah diperiksa secara teliti baik lewat alat maupun proses yang dilakukan oleh KKP. “Sampai hari ini tidak ada yang teridentifikasi seperti yang bicarakan dan marilah kita bijak menggunakan media sosial,” katanya.

Selain itu komisi IV juga melakukan kunjungan di RSUP Kandou terkait dengan isu penterjemah yang berada di ruang isolasi yang sempat dikabarkan terjangkit virus Corona. “Kami sudah bertemu dengan pasien dan ternyata tidak ada apa-apa. Dia sudah meminta pulang tetapi belum bisa karena menunggu proses kelanjutan, dan masih menunggu hasil laboratorium,” ungkap Lombok.

Dia mengatakan komisi IV DPRD Sulut juga membicarakan dengan pihak rumah sakit apa yang dibutuhkan dalam situasi seperti ini. Ada beberapa fasilitas yang kedepan akan tambahkan di rumah sakit maupun Bandara. “Kita juga akan meminta pemerintah untuk menambahkan fasilitas laboratorium dan akan kita bicarakan anggarannya. Sekali lagi Sulut masih aman dari virus Corona,”pungkasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *