KPU Manado Menggelar Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wawali

  • Whatsapp
Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kota Manado menggelar launching Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado tahun 2020.

Manado, DetikManado.com – Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kota Manado menggelar launching Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado tahun 2020 di Kawasan Megamas Manado, Kamis (19/12/2019)

Ketua KPU Manado Sunday Rompas dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan itu dalam kerinduan dan harapan bersama mensuksekan satu program strategis nasional, melalui pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020. “Kami berterima kasih karena lewat dukungan semua pihak maka KPU Kota Manado, boleh merencanakan dan akan melaksanakan launching pemilihan kepala daerah tahun 2020,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, sebelumnya pihaknya bersama dengan sembilan satker provinsi, 224 satker kabupaten, dan 37 satker kota. “Kami telah meluncurkan pemilihan serentak ini pada September lalu,” sambungnya.

Lanjut Rompas, walaupun Kota Manado sedikit terlambat menandatangani NPHD, tetapi dipastikan tahapan persiapan maupun penyelenggaraan di Kota Manado berjalan sebagaimana yang diatur dalam program dan jadwal.

Rompas menambahkan, mengingat pelaksanaan pemilu 2019 yang lalu ada beberapa catatan yang turut memotivasi KPU Manado. “Bahwa lewat pemilu 2019 Kota Manado dapat menaikan partisipasi pemilih dari Pemilu Legislatif tahun 2014 sejumlah 67 persen, kali ini kita 74 persen,” ungkapnya. (hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *