KPU Sulut Menggelar Camping Pilkada Bersama Komunitas Pecinta Alam

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sulut Awaluddin Umbola saat membuka kegiatan Camping Pilkada di Tomohon pada, Jumat (5/7/2024).

Tomohon, DetikManado.com – KPU Sulut menggelar kegiatan Camping Pilkada berkolaborasi dengan Komunitas Pecinta Alam di Sulut dalam rangka menyambut Pilkada Serentak tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung pada, 5-7 Juli 2024 ini dilaksanakan di Wawowow, Kota Tomohon, dengan tema “Menuju Pilkada Serentak  di Sulawesi Utara yang Ramah Lingkungan”.

Bacaan Lainnya

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sulut Awaluddin Umbola mengajak pemilih tidak sekedar merayakan pesta demokrasi, tapi turut memperhatikan dampak ekologis dari perhelatan ini.

“Mari kita lahirkan gagasan baru untuk Pilkada yang ramah lingkungan. Kadang hal ini kita anggap sepele, tapi seharusnya menjadi hal yang penting dalam pelaksanaan Pilkada,” ujar Awaluddin Umbola.

Tercetusnya kegiatan Camping Pilkada bersama Komunitas Pecinta Alam ini juga dikarenakan banyaknya pohon yang rusak karena pemasangan baliho para calon dan banyak sampah plastik yang dihasilkan pada saat Pilkada.

Komentar Facebook

Pos terkait