Kumaat Hadiri Monitoring dan Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa

Kumaat menghadiri monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Selasa (25/06/2019).

Manado,DetikManado.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Selasa (25/06/2019).

Dalam sambutannya Kumaat mengatakan, PKM terbagi menjadi 5 bidang yang terdiri dari PKM Penelitian, PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian Kepada Masyarakat, PKM Penerapan Teknologi, PKM Cipta Karsa dengan melibatkan partisipasi aktif mahasiswa.”PKM dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreatifitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA bersama sejumlah perwakilan perguruan tinggi.

Rektor berharap, PKM mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan serta berjiwa mandiri dan arif, serta mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap, tanggungjawab. “Juga mampu membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni,” ujarnya.

Rektor juga berpesan, lulusan Perguruan Tinggi dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill dan communication skill.

PKM diikuti 40 kelompok mahasiswa dari 8 Perguruan Tinggi di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara. yakni Universitas Sam Ratulangi, Universitas Negeri Manado, Universitas Khairun. Kemudian Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Klabat, Universitas Halmahera, Universitas Pasific Morotai dan Politeknik Gorontalo. “Diharapkan dari 40 kelompok PKM ini ada yang memenuhi syarat untuk direkomendasikan mengikuti Pimnas nanti di Bali,” ujarnya.(ml)

Komentar Facebook

Pos terkait