Kunjungi Miangas, Aspotdirga Serahkan Bantuan Sembako

  • Whatsapp
Aspotdirga dan rombongan juga berkesempatan berkeliling di pulau Miangas, serta foto bersama di area KM Nol Pulau terluar Indonesia.

Manado,DetikManado.com – Asisten Potensi Dirgantara  (Aspotdirga) Kasau Marsekal Muda TNI  Nazirsyah MSc  didampini oleh Waaspotdirga Kasau, Marsma TNI T Sembiring Meliala, para Paban Spotdirgaau, serta para pejabat Mabesau  melaksanakan kunjungan ke Pulau Miangas Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (23/08/2019).

Kunjungan Aspotdirga ini dalam rangka memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di pulau terluar Indonesia yang ada di pulau Miangas, dalam event  Pelangi Nusantara yang dilaksanakan oleh Mabes TNI AU.

Bacaan Lainnya

Aspotdirga Kasau tiba di bandara Miangas pukul 09.00 wita  disambut oleh Camat khusus Kecamatan Miangas Sepno SRP Lantaa SH,  serta unsur Muspika Kecamatan Miangas di antaranya Danramil, Kapolsek, Dan Posal Miangas, tokoh agama dan tokoh masyarakat,  serta disambut dengan  tradisi upacara penerimaan tamu  masyarakat Miangas.   

Dalam acara tersebut Aspotdirga menyerahkan 150 paket sembako untuk masyarakat di Pulau Miangas yang secara simbolis di terimah oleh 8 orang ibu ibu perwakilan masyarakat Miangas.  

Dalam sambutannya, Aspotdirga Kasau mengatakan,  penyerahan paket sembako merupakan salah satu wujud  perhatian TNI Angkatan Udara kepada masyarakat pulau Miangas, pulau terluar Indonesia bagian Utara. “Penyerahan Paket sembako ini dalam rangka kegiatan Pelangi Nusantara yang puncaknya akan digelar di Manado pada Bulan September 2019,” ujarnya.

Lantaa dalam sambutannya menyatakan menyambut gembira penyerahan bantuan  paket sembako yang diberikan oleh TNI Angkatan Udara kepada masyarakat Pulau Miangas.  “Penyerahan Paket sembako ini merupakan bukti Kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan warga masyarakat Miangas yang merupakan Benteng paling Utara NKRI,” ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut, Aspotdirga dan rombongan  juga berkesempatan berkeliling di pulau Miangas, serta foto bersama di area KM Nol Pulau terluar Indonesia dan berkunjung ke tanjung Jokowi pulau Miangas.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *