Kunjungi Warga Korban Banjir-Longsor di Manado, Mensos Minta Agar Direlokasi

Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini didampingi Wali Kota Manado Andrei Angouw ketika meninjau kondisi masyarakat korban bencana alam di Manado, Sulut, Selasa (31/1/2023). (Foto: Dokumentasi Kemensos RI)

Manado, DetikManado.com – Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini meminta warga yang bermukim di bantaran sungai dan area-area rawan bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Sulut, agar bersedia direlokasi ke tempat yang lebih aman.

Hal ini tersebut disampaikan Mensos Risma saat meninjau lokasi terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado, pasca kunjungannya 2 tahun lalu ke Kota Manado terkait bencana banjir dan tanah longsor.

“Saya 2 tahun jadi menteri, 2 kali juga saya ke sini dengan kasus yang sama, yaitu banjir, longsor dan meninggal. 2021 dulu, awal jadi menteri, saya ke sini, ada korban kalau ngga salah 2 orang. Sekarang, lebih banyak lagi, 5 orang. Terus, tunggu berapa banyak orang lagi yang mau jadi korban?” kata Mensos Risma di Kota Manado, Sulut, Selasa (31/1/2023).

Mensos Risma mengatakan pada Januari 2021 lalu, masa-masa awal menerima amanah sebagai Mensos, dirinya pernah berkunjung ke Kota Manado untuk meninjau bencana serupa dengan dampak yang tidak jauh berbeda daripada bencana yang terjadi saat ini.

Komentar Facebook