Lantik Budi Setiadi Sebagai Menkominfo, Jokowi Minta Utamakan Selesaikan Proyek BTS

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi dan Wakil Menteri (Wamen) Kominfo, Nezar Patria usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (17/7/2023). (Foto: Dok Sekretariat Presiden)

Jakarta, DetikManado.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi bisa langsung bekerja dengan cepat. Terutama untuk menyelesaikan proyek base transceiver station (BTS).

“Kita ini hanya punya waktu yang sangat pendek, 1,5 tahun kurang, sehingga saya ingin yang pertama di Kominfo penyelesaian BTS itu harus diutamakan,” ujar Jokowi usai melantik Budi Setiadi sebagai Menkominfo yang baru di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (17/7/2023).

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, penyelesaian hukum silakan berjalan, hormati proses hukum, tetapi penyelesaian BTS-nya juga harus tetap berjalan.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya penyelesaian BTS. Menurutnya, karena hal tersebut menyangkut pelayanan kepada masyarakat, terutama di daerah-daerah terdepan dan tertinggal. Dirinya tidak ingin proyek tersebut terbengkalai.

“Jangan sampai kita sudah ada peristiwa hukum, BTS-nya juga terbengkalai. Ini juga yang saya enggak mau. Tugas beratnya di situ,” imbuh Jokowi.

Selain itu, dia juga menyebut bahwa saat ini kecepatan perubahan dunia sangat ditentukan oleh infrastruktur teknologi dan komunikasi (ICT).

Komentar Facebook

Pos terkait