Liga 3 Sulut, Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut Bantai Persikokot FC 5-0

  • Whatsapp
Skuad Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut.

Manado, DetikManado.com – Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut membantai Persikokot FC dengan skor 5-0 pada laga grup A, putaran 6 besar Liga 3 Indonesia, Zona Sulawesi Utara (Sulut), di Stadion Klabat Manado, Sabtu (05/10/2019) sore.

Tim Tahuna FC di bawah asuhan pelatih Rudi Manumpil langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan tim dari Totabuan tersebut. Gol pun tercipta di menit ke 12, setelah pemain Tahuna FC Febrian Laodini berhasil lolos dari kawalan dua pemain belakang Persikokot FC.

Bacaan Lainnya

Unggul sementara 1-0, membuat para pemain tim yang diluncurkan pada 6 Septermber 2019 lalu semakin percaya diri dalam membangun serangan, dan gol kembali tercipta di menit ke 22. Pemain tengah nomor punggung 19, Maulana Mugama, berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang lawan.

Serangan demi serangan terus dibangun melalui pemain kanan Chalafar Rasidin Andisi, dan mampu menciptakan sejumlah peluang. Usaha tersebut tidak sia-sia, gol ketiga kembali terjadi melalui tundukan kepala Jerry Stevi Mantiri yang berhasil memanfaatkan umpan dari sayap kanan, skor pun berubah menjadi 3-0 pada menit ke 38.

Usai turun minum, Febrian Laodini yang telah mencetak gol pada menit ke 12, kembali merobek gawang yang dijaga Sudriyanto Golo pada menit ke 46.

Liga 3 Sulut, Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut Bantai Persikokot FC 5-0.

Meski tertinggal 4-0, anak-anak besutan pelatih Firman Usman ini terus mencoba mengejar ketertinggalan, sejumlah peluang yang terjadi belum mampu diselesaikan dengan baik pemain depan Persikokot FC.

Sementara itu, Tahuna FC yang tampil mendominasi pertandingan belum puas dengan 4 gol yang telah tercipta, gempuran terus dilancarkan ke jantung pertahanan lawan. Akhirnya Rizal Ahaya yang baru masuk di menit ke 64 berhasil menciptakan gol ke 5 untuk Tahuna FC pada menit 76.

Pertandingan yang dipimpin wasit Efrain Dalantang ini, berakhir tanpa gol balasan dari Persikokot FC.  (dem)

SUSUNAN PEMAIN

Tahuna FC Bhayangkara Polda Sulut

Surianto Santoso (Gawang), Muhammad Ajai Samarata/Julian Albert Wowiling, Arsyad Tambaru, Marsevely Larinaung, Arnold Waluko, Chalafar Rasidin Andisi, Mualana Mugama, Rahmad Ahmad/Christofel Kamagi, Tevandly Pomalingo/Rizal Ahaya, Febrian Laodini, Jerry Stevi Mantiri.

Pelatih : Rudi Manumpil

PERSIKOKOT FC

Sudriyanto Golu (Gawang), Jerry Mananggung, Safitra Mamonto, Farel Sumual, Reza Paputungan/Faizal Mokoagow, Sahrul Mualis, Sapura Lasabua/Hendro Gonibala, Kiki Eyato, Saiful Hippy, Fekih Nayoan/Nasrul Makalalag, Irsad Kilapong

Pelatih : Firman Usman

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.