Semifinal Liga 3 Sulut, Sulut FC Kalah 1-3 dari Persmin Minahasa

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Sulut FC dan Persmin Minahasa mengawali laga semifinal babak 6 besar Liga 3 PSSI regional Sulawesi Utara (Sulut), di Stadion Klabat Manado, Selasa (22/10/2019). Dala pertandingan ini, Sulut FC takluk 1-3 dari Persmin Minahasa.

Sejak kekick off babak pertama dimulai, kedua tim langsung tampil saling menyerang. Persmin Minahasa dengan kostum merah-merah lebih dahulu mencetak gol di menit ke- 8 melalui pemain bernomor punggung 10, D Jufri.

Bacaan Lainnya

Tertinggal 1-0, Sulut FC yang merupakan juara group D, terus mencoba keluar dari tekanan anak-anak asuhan pelatih Acin Marsaoy. Namun upaya yang dilakukan belum mampu merubah keadaan, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Persmin Minahasa menaikan tempo permainan, Bachtiar Haji dkk berkali-kali membuat lini belakang Sulut FC kerepotan. Jufri yang berhasil lolos dari kawalan Prayoga Dwi Saputra dan Christofel Manguntu, kembali menambah gol untuk Persmin di menit ke-53.

Menit ke-77, Persmin Minahasa kembali memperkuat keunggulannya, setalah pemain nomor punggung 25 Aureberlen Tamaka yang memanfaatkan serangan balik dan lolos dari jebakan offside. Dia berhasil mengelabui penjaga gawang Aldi Tia Abas Sailu.

Unggul sementara 3-0, pelatih Persmin Minahasa menarik keluar pemain depan Julio Manasirip dan menggantikannya dengan pemain belakang Alfian Larenaung.

Sementara itu, Sulut FC terus berusaha memperkecil kekalahan. Pelatih Rocky Jacob merotasi lini depan dan tengah dengan menarik keluar pemain tengah Junus Porong dan menggantikannya dengan Andre Hontong, sementara itu pemain depan Yomis Tobanggeng diganti oleh Alessandro Kaunang.

Upaya tersebut belum berhasil merubah keadaan di 90 menit waktu normal. Di menit tambahan waktu Sulut FC memperoleh hadiah tendangan bebas, setelah salah satu pemain Persmin Minahasa melakukan kesalahan. Tendangan bebas yang mengenai tiang gawang ini berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Alessandro Kaunang. Kedudukan berubah menjadi 3-1 hingga pertandingan berakhir.

Diketahui, Persmin Minahasa dan Sulut FC akan bertemu kembali di Semifinal Leg 2, yang akan dilaksanakan pada Jumat 25 Oktober 2019 mendatang. (dem)

SUSUNAN PEMAIN

Sulut FC

Aldi Tia Abas Sailu (Kiper). Juniart Pasali/Christofel Manguntu, Prayoga Saputra, Deril Langi, Luis Marciano Jacob, Josua Kosius, Ritsky Twily, Junus Branca Porong/Andre Hontong, Stelwan Maasirit, Gianluca Bawenti, Yomis Tobangeng/Alessandro Kaunang.

Pelatih : Rocky Jacob

Persmin Minahasa

Savio Sepang (Kiper), Melky Idi, Rizal Bases, Alif Jibe/Alfon Abdullah, Taha Muhamad/Filipo Mamahit, Jeffry Mamanua, S Sadek, Aureberlen Tamaha, Julio Manarisip/Alfian Larenaung, D Jufri, Bachtiar Haji.

Pelatih : Acin Marsaoly

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *