Liga Inggris: Hasil Everton vs Manchester City, Ilkay Gundogan dan Erling Haaland Gemilang

Gol Ilkay Gundogan dan Erling Haaland membawa Manchester City menang atas Everton di pekan ke 35 Liga Inggris, Minggu (14/5/2023), di Godison Park. (Foto:premierleague.com)

London, DetikManado.com – Manchester City meraih kemenangan atas Everton dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke 35 yang berlangsung di Godison Park, Minggu (14/5/2023) malam.

Manchester City yang kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris mampu unggul 3-0 atas Everton. Tiga gol kemenangan City dicetak oleh Ilkay Guindogan di menit ke 36 dan 51, dan Erling Haaland di menit ke 39.

Dengan kemenangan atas Everton ini, Manchester City menjauh dari kejaran Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris. City mengumpulkan 85 poin dari 34 laga, sedangkan Arsenal 81 poin dari 35 laga. Arsenal baru akan menghadapi Brighton & Hove Albion, tengah malam ini.

 

Jalannya pertandingan

Meski bertindak sebagai tamu, namun Manchester City telah menguasai bola sejak menit ke 4 laga berlangsung. Hanya saja serangan City masih tertahan di barisan pertahanan Everton. Everton mencoba membalas. Abdoulaye Doucoure mengirimkan umpan ke depan ke Dominic Calvert-Lewin tetapi umpannya terlalu panjang beberapa inci.

Komentar Facebook