Liga Inggris: Hasil Liverpool vs Tottenham Hotspur, The Reds Menang Dramatis di Anfield!

Selebrasi para pemain Liverpool usai mengalahkan Tottenham Hotspur, Senin (30/4/2023), di Anfield Stadium, dalam lanjutan pekan ke 34 Liga Inggris. (Foto: liverpoolfc.com)

Liverpool, DetikManado.com – Diogo Jota mencetak gol kemenangan yang menakjubkan saat Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 4-3 dalam pekan ke 34 Liga Inggris di Anfield Stadium, Minggu (30/4/2023).

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil mengumpulkan 56 poin dan merangsek naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Tottenham Hotspur tergusur ke posisi 6 dengan 54 poin.

Posisi puncak klasemen telah direbut Manchester City dari tangan Arsenal. City meraup 76 poin setelah mengalahkan Fulham 2-1. Sedangkan Arsenal baru akan memainkan laga pada besok.

Curtis Jones dan Luis Diaz – membuat start pertamanya untuk The Reds dalam lebih dari enam bulan – mencetak gol dalam lima menit pembukaan di Anfield..

Keunggulan cepat itu ditambah dengan penalti Mohamed Salah pada menit ke-4, meskipun tim London bangkit dan menyerang balik melalui Harry Kane sebelum jeda.

Son Heung-min mengurangi defisit mereka dan Richarlison kemudian menyamakan kedudukan pada menit akhir, tetapi pemain pengganti Jota menghasilkan penyelesaian yang bagus untuk merebut kembali kemenangan dan membawa Liverpool naik ke urutan kelima dalam klasemen.

Jürgen Klopp melakukan tiga perubahan dari kemenangan tengah pekan di West Ham United, dengan Diaz, Harvey Elliott dan Ibrahima Konate dimasukkan ke dalam starting XI.

 

Babak pertama

Mencari kemenangan keempat berturut-turut di Liga Inggris, The Reds membuat awal yang luar biasa yang menghasilkan keunggulan dua gol sebelum lima menit berlalu.

Pertama, mereka bekerja bermain ke sisi kanan dan Trent Alexander-Arnold, yang melihat Jones bebas di tiang belakang dengan umpan silang yang dikirim oleh pemain Nomor 17 rendah dari kaki kirinya.

Mohamed Salah kemudian mengirimkan umpan miring ke umpan cepat Cody Gakpo ke byline di sebelah kanan, dan pemain Belanda itu menarik bola kembali dengan sempurna untuk Diaz. Satu tendangan klinis pertama kali di luar Fraser Forster yang menyenangkan pencetak gol dan stadion.

Liverpool menekan lawan mereka dan mereka memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulan mereka lagi ketika Cristian Romero menjatuhkan Gakpo di dalam kotak.

Mohamed Salah melangkah ke tugas tendangan penalti dan dengan cekatan mengangkatnya tinggi-tinggi di tengah, konversi itu membuatnya naik ke posisi keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa. 2-0 untuk Liverpool.

Tetapi tim tamu membalikkan keadaan pada tahap penutupan babak yang panik, dengan Virgil van Dijk perlu memberikan blok terakhir yang brilian untuk menggagalkan penyelesaian akhir Son.

Kane memang mengurangi defisit mereka pada menit ke-40. Ivan Perisic melepaskan diri ke ruang kosong di sepanjang sayap kiri, melewati Van Dijk yang terpeleset dan mengayunkan umpan silang ke dalam kotak penalti untuk dilakukan tendangan voli oleh kapten Tottenham.

Alisson Becker kemudian harus merentangkan sepatunya untuk menggagalkan Dejan Kulusevski ketika ia mencuri bola dari Andy Robertson dan menyerang ke depan, sementara Son melihat sepakan melengkungnya membentur tiang sebelum bendera offside terlambat.

Komentar Facebook