Liga Inggris: Hasil Manchester City vs Arsenal, 2 Poin Lagi City!

Kevin De Bruyne mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 Manchester City atas Arsenal pada pekan ke 33 Liga Inggris, Kamis (27/4/2023), di Etihad Stadium, Manchester. (Foto: mancity.com)

Manchester, DetikManado.com – Manchester City meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Arsenal dalam perburuan gelar Liga Inggris musim 2022/2023. Kini jarak kedua tim tingal 2 poin lagi, dengan City masih menyisakan 2 laga lebih banyak.

Bermain di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari, gawang Arsenal dibobol sebanyak 4 kali melalui gol Kevin de Bruyne (7′), John Stones (45’+1) dan Erling Haaland (90’+5). Arsenal, sang pemuncak klasemen Liga Inggris itu hanya bisa membalas satu lewat sepakan Rob Holding (86′).

Dengan hasil ini, Manchester City memperoleh 73 poin, sedangkan Arsenal masih memimpin klasemen sementara dengan 75 poin. Namun City masih menyisakan 2 laga lebih banyak, yang jika berhasil meraih kemenangan maka poin maksimal yang dicapai yakni 79.

Jalannya pertandingan

Manchester City sudah unggul saat laga baru berjalan tujuh menit. Bermula dari kombinasi Erling Haaland dan Kevin de Bruyne, nama terakhir ini sukses menjebol gawang Arsenal.

Meski tertinggal, namun The Gunners malah memilih main menunggu. Ini membuat City leluasa berimprovisasi di lapangan.

Di menit ke-45+1, serangan Manchester City kembali berbuah gol. Kevin De Bruyne memberikan tendangan bebas yang akurat untuk disambut John Stones. VAR sempat melakukan pengecekan, tetapi diputuskan gol tetap sah.

Skor 2-0 untuk Manchester City bertahan hingga turun minum.

 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Manchester City menambah golnya lagi di menit ke-54. Kevin De Bruyne mencetak gol kedua lagi-lagi berkat assist dari Haaland. Umpan silang mendatar ke tiang jauh disambut dengan mudah oleh pemain asal Belgia itu.

 

Komentar Facebook