Liga Inggris: Hasil Manchester City vs West Ham United, City Kembali Gusur Arsenal

Selebrasi para pemain Manchester City usai mencetak gol kemenangan ke gawang West ham United pada pekan ke 34 Liga Inggris, Kamis (4/5/2023), di Etihad Stadium, Manchester. (Foto: mancity.com)

Manchester, DetikManado.com – Manchester City kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan menggusur Arsenal. Ini diperoleh setelah City mengalahkan West Ham United, dan meraih 3 poin.

Menjamu West Ham United di Etihad Stadium dalam pekan ke 34 Liga Inggris, Kamis (4/5/2023), Manchester City meraih kemenangan telah 3-0. Gol-gol City dicetak oleh Nathan Ake (50′), Erling Haaland (70’) dan Phil Foden (85′).

Dengan kemenangan ini, Manchester City meraih 79 poin dan menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal di posisi kedua dengan 78 poin, sedangkan West Ham United di peringkat 15 dengan 34 poin.

 

Jalannya pertandingan

Saat pluit dibunyikan tanda laga dimulai, Manchester City langsung menguasai bola dan berupaya mengurung pertahanan West Ham United.

City bahkan menguasai 80 persen jalannya pertandingan, sementara West Ham memilih untuk bertahan. Meski demikian, peluang demi peluang tuan rumah belum juga mampu dikonversi menjadi gol.

Komentar Facebook