Mamonto: Kita Jangan Anti Sosial

  • Whatsapp
Ketua Umum IPMI Boltim di Minahasa Zulfikri Mamonto.

Tondano, DetikManado.com – Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di Minahasa, Zulfikri Mamonto mengatakan, IPMI Boltim harus menjaga keberagaman di tengah perbedaan yang ada. Para kader IPMI Boltim harus mengedepankan sikap toleransi dalam rukun IPMI Boltim.

“Harapan saya, kita janganlah terlalu anti sosial,” katanya usai perayaan Pra Natal IPMI Boltim Tahun 2019 di Asrama Kamasan Putri Papua, Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (07/12/2019).

Bacaan Lainnya

Fikri sapaan akrabnya menegaskan, jika sikap dan tindakan anti sosial timbul terhadap masyarakat sekitar, maka keakraban dalam agama terutama kedekatan sosial tidak dapat terjalin. “Kita harus berjiwa sosial, supaya semua ras, suku dan agama kita bisa rasakan,” kata mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) ini.

Mamonto menyebutkan ada beberapa agama yang ada di dalam rukun IPMI Boltim, seperti diantaranya Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu dan Buddha.

Untuk diketahui, perayaan Pra Natal IPMI Boltim merupakan kegiatan perdana yang diselenggakan para kader IPMI Boltim di Minahasa. Beberapa organisasi seperti Kerukunan Mahasiswa Kristen Totabunan (KMKT) di Tondano, Forum Komunikasi Mahasiswa Tidore Kepulauan (FKMTK) Minahasa Sulut dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Minahasa.

Selain itu Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Tondano, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Minahasa dan sebagainya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *