Mamonto Pimpin IPMI Boltim di Minahasa

  • Whatsapp
Tampak Zulfikri Mamonto (Tengah) Berfoto bersama Ketua Umum Emat Ambarak (Kiri) dan Sekretaris Umum Inka Tongkolang (Kanan) Periode 2018-2019.

Tondano, Detikmanado.com – Zulfikri Mamonto, mahasiswa Universitas Begeri Manado (Unima) terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (IPMI) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di Minahasa periode 2019-2020. Ia didaulat pada Musyawarah Besar (Mubes) ke-4 Tahun 2019.

Mamonto kepada DetikManado.com mengatakan, memajukan paguyuban IPMI Boltim adalah salah satu ketertarikan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum. Selain itu ia mengemukakan agar paguyuban IPMI Boltim tetap eksis dan berada di Tanah Minahasa hingga generasi berikut dapat bergabung bersama paguyuban daerah Boltim ini. “Itu alasan mengapa saya memilih menjadi Ketua Umum,” imbuh Fikri sapaan akrabnya, Jumat (13/09/2019) malam usai Mubes.

Bacaan Lainnya

Mamonto menjelaskan upaya yang akan dilakukan untuk kepengurusan kedepannya bagi IPMI Boltim. “Pertama membangun relasi antara organisasi internal (kampus) dan paguyuban lain supaya menjalin komunikasi agar lancar. Upaya kedua yaitu menanamkan nilai-nilai budaya. Kita di IPMI Boltim dengan budaya yang sangat kental yaitu Bolaang Mongondow,” katanya.

Tema yang diusung dalam Mubes ini adalah Mewujudkan organisasi yang beriorentasi serta demokrasi dalam berbudaya dan berbasis persatuan. Informasi yang dihimpun DetikManado.com, beberapa calon Ketua Umum yang maju pada Mubes IPMI Boltim terdiri atas Emat Ambarak Ketua IPMI Boltim Periode 2018-2019, Asri Gonibala dan Zulfikri Mamonto.

Untuk diketahui, pemilihan dilakukan secara musyawarah mufakat atau berunding untuk menyepakati calon Ketua Umum IPMI Boltim. Sehingga tidak menggunakan mekanisme perhitungan suara. Mubes ini dilaksanakan di Asrama Bogani Patar-Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara.(rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *