Matrikulasi Bahasa Inggris di Unika De La Salle Manado

  • Whatsapp
Kegiatan matrikulasi Bahasa Inggris "Lasalle Dynamic English Course" (LDEC) bagi calon-calon mahasiswa di tahun ajaran 2019.

Manado,DetikManado.com – Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado sukses menggelar kegiatan matrikulasi Bahasa Inggris “Lasalle Dynamic English Course” (LDEC) bagi calon-calon mahasiswa di tahun ajaran 2019 ini. Kegiatan ini berlangsung sejak 22 Juli 2019 sampai 9 Agustus 2019 diikuti oleh 548 peserta.

Pada penutupan kegiatan ini, Kepala Kantor Pusat Pengembangan Bahasa Unika De La Salle Manado Rafael Sengkey SS MPd menyampaikan bahwa kegiatan itu bermaksud untuk mempersiapkan calon – calon mahasiswa untuk menghadapi dunia perkuliahan. “Nantinya akan sangat membantu apabila mereka bisa menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, kemampuan berbahasa Inggris juga sangatlah penting dalam persaingan di era industri 4.0 ini,” ujar Sengkey.

Muat Lebih

Dia menambahkan, nilai rata – rata peserta dari kegiatan ini menunjukkan hasil yang signifikan mencapai angka 76,43 dari total 100 poin. Dalam kegiatan itu para calon mahasiswa juga diajak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. “Mereka diajak untuk melakukan kegiatan bersih-bersih kawasan pantai di sekitaran kelurahan Bitung Karangria dan Maasing, Kecamatan Tuminting, Kota Manado,” ungkapnya.

Program peduli lingkungan ini merupakan hasil kerjasama dengan Pusat Kewirausahaan Unika De La Salle yang juga mencanangkan Green Day sekali dalam setahun.

Program ditutup dengan gelaran Completion Ceremony diselenggarakan di Sport Hall dimana dalam event ini diselenggarakan LDEC Idol 2019 yang juga telah menjadi tradisi dalam tiga tahun terakhir.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *