365 dibaca

Wajah Sumringah Guru Honorer dan THL di Manado Menerima Honor

  • Whatsapp
Lumentut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daglan Walangitan foto bersama ratusan guru honorer dan THL.

Manado,DetikManado.com – Ratusan Guru Tenaga Harian Lepas (THL) dan Guru Honorer tingkat SD dan SMP mengikuti sosialisasi Program Peningkatan Kesejahteraan bagi Guru Honorer dan THL yang dihadiri oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut di Aula Pemkot Manado, Senin (12/08/2019).

Dalam sambutannya, Lumentut menyampaikan bahwa THL dan Guru Honorer akan menerima upah sebesar Rp 2,5 juta per bulan. “Untuk upah THL dan Guru Honorer akan menerima dari bulan Januari hingga Agustus tahun 2019,” ujarnya.

Muat Lebih

Selain tenaga guru, lanjutnya, Pemerintah Kota Manado juga akan memberikan bantuan kepada siswa berprestasi kerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) di Bidang Pendidikan. “Semoga ke depannya Kota Manado lebih banyak lagi siswa yang akan berprestasi serta dapat mengharumkan nama Sulut di tingkat Nasional dan Internasional,” jelasnya.

Sementara itu Cicilia Angelein Tumbel, Guru Honorer SDN 100 Manado mengaku sangat bahagia dan bersyukur adanya pencairan gaji untuk tenaga guru honorer. Meski dia mnegatakan, nilai honor itu belum sebanding dengan tanggungjawabnya sebagai guru. ”Tetapi setidaknya sudah mengurangi beban guru dalam finansial, karena gaji kami 15 persen dari dana BOS,” jelas Cici sapaan akrabnya.

Dia juga menambahkan selama berkarir sebagai guru honorer memberikan suatu tantangan buat dirinya dalam meniti karir di dunia pendidikan. “Saya berharap dari pengabdian ini ada perhatian dari pemerintah dalam hal ini kesejahteraan,” pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *