Membahas Perjalanan Intelektual Ahmad Syafi’i Maarif

  • Whatsapp
Diskusi publik di IAIN Manado membahas perjalanan intelektual Syafi'i Maarif.

Manado, DetikManado.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) & Pusat Studi Masyarakat Muslim di Minahasa (PS3M)  menggelar Public Discussion Peneliti Tamu, yang berlangsung di Ruang Kajian Gedung Terpadu IAIN Manado, Selasa (08/10/2019) sore.

Kegiatan ini bertema Perjalanan Intelektual dan Sumbangsih Pemikiran Ahmad Syafii Maarif  dalam Merawat Kebhinekaan. Pembicara yang dihadirkan adalah Adlan Ryan Habibie, yang juga seorang akademisi.

Muat Lebih

Ryan Habibie dalam kesempatan itu mengatakan, sebelum membahas tentang politik dalam pemikiran seseorang, perlu membaca setting kata sosial bagaimana mengalami eksternalitas pemikiran.

Lanjutnya, dengan memulai biografi di sini maka harus tahu bersama, Amhad Syafi’i Maarif sampai hari ini masih disebut sebagai guru bangsa. “Jadi sepeninggal dua tokoh besar KH Abdulrahman Wahid dan Prof Nurcholis Madjid, sampai kita lihat di publik yang tetap menyamai gagasan-gagasan mereka terkait ke Indonesiaan adalah salah satunya Ahmad Syafi’i,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah civitas akademika IAIN Manado, serta undangan lainnya. (tr02)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *