587 dibaca

Menanti Hasil Kerja Ricky Nelson di Bogor FC Sulut United

  • Whatsapp
Ricky Nelson (kedua dari kanan) berdiskusi dengan jajaran pelatih Bogor FC Sulut United.

Manado,DetikManado.com – Setelah resmi menggantikan posisi Pelatih Kepala Bogor FC Sulut Herry Kiswanto, Selasa (10/09/2019) malam lalu, Ricky Nelson langsung memimpin latihan di Stadion Klabat Manado, Rabu (11/09/2019) sore.

Dalam sesi latihan sore itu, pada bagian akhir dia membagi timnya menjadi dua dan memainkan simulasi pertandingan. Terlihat dalam simulasi itu, dua kali Nelson merombak tim yang merupakan kerangka tim inti dengan formasi 4-3-3, menjadi 4-4-2.  

Muat Lebih

Untuk kerangka tim dengan formasi 4-3-3, posisi 4 bek ditempati Rizky Syawaludin (kanan), Haris Harianyah (tengah), Yudi Khoerudin (tengah), dan Gusti Sandria (kiri). Sementara itu, 3 gelandang diisi Herrie Lontoh, Busari, dan Seprian Lasut. Sedangkan posisi depan ditempati Eksel Runtukahu, yang diapit Fajar Romansyah(kanan) dan Rudiyana (kiri). Di bawah mistar gawang, Ferry Bagus masih menjadi pilihan utama.

Usai memainkan simulasi itu, dia kemudian mengganti Fajar Romansyah dengan Inoc Bidana untuk bertransisi ke pola 4-4-2. Dari dua formasi yang diterapkan itu, terlihat beberapa pemain yang selama ini menjadi pilihan utama Herry Kiswanto mulai tergusur. Mereka di antaranya Akbar Eka Putra dan Iman Fath. “Sepertinya dia mencoba formasi 4-3-3, kemudian transisi ke pola 4-4-2. Kerangka tim inti masih seperti yang dimainkan Herry Kiswanto,” ungkap salah satu mantan pemain Persma Manado saat ditemui di Stadion Klabat Manado.

Asiten Pelatih 1 Leo Soputan didampingi Pelatih Fisik Roby Mereiyana memberikan arahan pada para pemain Bogor FC Sulut United saat sesi latihan di Stadion Klabat Manado, Rabu (11/09/2019).

Selanjutnya dalam sesi latihan, Kamis (12/09/2019) sore, Nelson mengasah ketrampilan pasing dan bermain dalam jarak dekat. Selain itu juga eksekusi bola mati, serta umpan-umpan silang. Pada sesi akhir, dia mempertajam penyelesaian akhir di depan gawang melalui bola tendangan sudut. “Penyelesaian akhir harus maksimal,” teriaknya memberi instruksi pada para pemainnya.

Dalam sesi wawancara dengan sejumlah wartawan di Stadion Klabat Manado, Rabu (11/09/2019), dia mengatakan akan berupaya agar tim Sulut United bisa tetap bertahan di Liga 2. Karena hal itu merupakan planning jangka panjang yang sudah disiapkan. “Tentu saja ini bukan pekerjaan yang mudah, tapi saya tetap percaya diri bahwa dengan skuad yang ada kita berusaha semaksimal mungkin memenuhi harapan tersebut,” bebernya.

Lanjut Nelson, menghadapi Martapura FC di laga away nanti telah dipersiapkan tim sehingga nanti bisa mencuri poin. “Dari level dan kualitas pemain yang ada ini, untuk bertahan di papan tengah sangat cukuplah. Walaupun saya melihat ada ketimpangan antara inti dan cadangan, jadi saya pikir akan memaksimalkan yang ada dulu untuk tetap bertahan,” ungkapnya.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *