Tekad FKM Unsrat di Usia ke 10

  • Whatsapp
Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menghadiri acara perayaan Dies Natalies ke- 10 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Manado, DetikManado.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menghadiri acara perayaan Dies Natalies ke- 10 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) yang dilaksanakan di auditorium Unsrat Manado, Kamis (12/09/2019).

Dalam sambutannya Kumaat menyampaikan, sepatutnya bersyukur mengingat semua pencapaian yang merupakan langkah maju. “Kenali setiap potensi yang dapat dikembangkan untuk menjadi lebih baik lagi, serta mampu mengidentifikasi kendala dan kelemahan yang kemudian akan dikelola secara kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Muat Lebih

Dirinya juga mengajak seluruh civitas akademika FKM untuk dapat melihat hal – hal yang lebih penting dan bermakna didalam sebuah kebersamaan.”Tinggalkan segala hal tak bermakna yang dapat menjadi kerikil-kerikil tajam serta menghambat peluang – peluang untuk maju,” tegasnya.

Rektor juga berharap dies natalis tahun ini akan membuka pintu bagi FKM memasuki nuansa akademik yang lebih baik lagi, serta lingkungan kerja yang kondusif, atmosfir pembelajaran yang kreatif dan sesuai tuntutan era yang dinamis atau bukan statis apalagi stagnan. “Teruslah beradaptasi merespon berbagai perubahan di era ini, jangan terjebak pada zona nyaman yang anti perubahan, beranilah membuat terobosan – terobosan baru dan tetaplah lapar untuk hal tersebut,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc yang menjabat sebagai Plt Dekan FKM mengatakan visi FKM adalah menjadi institusi yang unggul dan terdepan dalam pengkajian dan perkembangan ilmu – ilmu kesehatan masyarakat secara profesional di Indonesia Timur. “Fakultas Kesehatan Masyarakat berkomitmen untuk menyehatkan masyarakat, menyehatkan lingkungan dan menyehatkan Universitas Sam Ratulangi,” pungkas Gerung.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *