Menengok Gebrakan Kepala SMKN 1 Amurang Jevie Jane Maliangkay di 100 Hari Kerja

Kepala SMKN 1 Amurang Jevie Jane Maliangkay SPd. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Amurang, DetikManado.com – Sejumlah gebrakan dilakukan Kepala SMKN 1 Amurang Jevie Jane Maliangkay SPd sejak dilantik pada Rabu 12 April 2023 silam. Memasuki 100 hari kerja, berbagai pembenahan dilakukan oleh mantan Wakil Kepala SMKN 3 Manado ini.

Sejumlah pembenahan yang dilakukan oleh Jevie Jane Maliangkay di SMKN 1 Amurang antara lain penataan halaman sekolah, taman, serta pojok baca untuk literasi siswa.

Bacaan Lainnya

“Kami melakukan berbagai pembenahan lingkungan sekolah, karena dengan sarana prasarana yang memadai akan memaksimalkan proses belajar mengajar,” ujar Jevie Jane Maliangkay saat ditemui di sekolahnya, Selasa (1/8/2023).

Dia mengatakan, selain perbaikan lingkungan secara fisik yang meliputi sarana dan prasarana, juga dilakukan pemberdayaan para guru yang memiliki potensi sebagai trainer. Menurutnya, para guru perlu diberi kesempatan untuk mengembangkan potensi mereka.

“Sejak saya masuk banyak yang saya perbaiki baik kebersihannya, penataan taman dengan pojok baca untuk literasi siswa dan perbaikan area sekolah hingga sumber daya manusia,” tuturnya.

Jevie Jane Maliangkay yang juga Fasilitator P5 Tingkat Nasional ini mengatakan, pembenahan juga meliputi aspek kedisiplinan para siswa dan guru, agar tidak terlambat datang di sekolah.

Komentar Facebook

Pos terkait