Menengok Rekoleksi Pekan Adven di Gereja Katolik Ignatius Perum Unima

Pastor Terry Ponomban Pr berfoto bersama umat pada hari kedua rekoleksi umat Katolik di Gereja Katolik St. Ignatius Perum Unima. (Foto: Fanpage Facebook/Komsos Stasi Perum Unima)

Tondano, DetikManado.com – Pekan Adven yang sementara dilalui umat Katolik, juga dijalani oleh umat di Gereja Katolik Santo Ignatius Perum Universitas Negeri Manado (UNIMA) dengan kegiatan rekoleksi, Jumat-Sabtu (3-4/12/2021).

Pendalaman pekan adven ini dilakukan dalam bentuk rekoleksi bertajuk Rekoleksi Umat Masa Adven, dengan berbagai kegiatan diantaranya pemberian materi, rekreasi, meditasi bejana, dan serta sharing kelompok, yang dibawakan Pastor Terry Ponomban Pr. Tema yang diangkat dalam rekoleksi ini adalah “Natal, Berjalan dan Melayani Bersama Imanuel”.

Bacaan Lainnya

Seksi Liturgi Stasi Perum Unima, Ria Mangkey berterima kasih kepada umat atas kehadiran dan sharing oleh umat. “Terima kasih untuk antusiasme umat dan khususnya kepada Pastor Terry Panomban Pr,” ujarnya.

Senada dengan Mangkey, Ketua Stasi Willem Yamrewave mengucapkan terima kasih kepada Seksi Liturgi yang telah menginisiasi dan memprogramkan rekoleksi ini.

Yamrewave juga berterima kasih kepada umat atas kehadirannya atas keterlibatan dalam rekoleksi. “Apa yang kita terima dalam rekoleksi ini dapat menjadi pengalaman iman kita, khususnya dalam kebersamaan kita dalam pelayanan stasi,” katanya.

Sesudah rekoleksi dengan misa penutupan yang dipimpin Pastor Terry, umat stasi mengikuti Pendalaman Panduan Adven dan Sinode Gereja Universal tahun 2021 dengan tema pengharapan, yang dipaparkan Yamrewave. Hadir juga Pastor Paroki Santo Anthonius dari Padua Tataaran, Pastor Dismas Salettia Pr. (***/rf)

Komentar Facebook

Pos terkait