Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget ke Danau Linow

  • Whatsapp
Seperti yang saya pesan adalah pisang goreng yang disajikan dengan sambal khas Kota Tomohon, sebagai pelengkap teh susu yang saya nikmati.

Oleh: Windi Arinda (Princess Ndy) IG: @princessndy

MENELUSURI Sulawesi Bagian Utara, Anda akan menemui begitu banyak surga tersembunyi di daerah tersebut. Danau Linow, adalah satu dari sekian banyak tempat indah yang wajib banget kamu kunjungi saat ke provinsi yang dijuluki Nyiur Melambai itu.

Bacaan Lainnya

Terletak di Kota Tomohon, sekitar 1 jam perjalanan darat dari pusat kota Manado, belum sah rasanya jika belum ke danau eksotis yang dibarengi pemandangan alamnya yang indah itu.

Untuk dapat sampai ke tempat itu sangat mudah. Kamu cukup menggunakan fasilitas kendaraan roda dua atau empat, karena jalur transportasinya sangat bagus.

Ya, di Danau Linow semua spot instagramable banget. Pengunjung akan dibuat tidak berhenti berfoto di sekitaran kawasan ini.

Selain itu, ada petunjuk arah yang jelas untuk kamu bisa langsung ke lokasi, atau bisa juga bertanya dengan penduduk setempat yang sangat ramah dengan wisatawan.

Topografi Kota Tomohon yang diapit oleh Gunung Lokon dan Gunung Mahawu, membuat kota ini sangat sejuk dan dijuluki kota bunga. Karena saat masuk ke kota ini, kamu akan menjumpai banyak bunga yang indah di sisi kiri dan kanan sepanjang ruas jalan.

Saat kalian memasuki kawasan danau vulkanik ini, Anda akan mencium bau seperti telur busuk yang berasal dari belerang yang ada di sekitaran danau. Cukup dengan membayar Rp30 ribu tiap orang, Anda bisa mauk ke kawasan Danau Linow.

Saat lebih mendekati pinggiran danau, mata lama – kelamaan menjadi perih. Sangat disarankan menggunakan kacamata untuk melindungi mata Anda.

Di tempat ini kamu juga bisa mengunjunginya D’Linow Café, yang menyediakan makanan khas kota Tomohon. Jug aneka menu lainnya, menemani Anda untuk berduduk santai sembari menikmati pemandangan nan menyejukkan hati. 

Dijamin kamu tidak akan bosan seharian di sini. So, hayuk ke Danau Linow, yakin mau di rumah aja?

Buat kalian yang membayar tiket masuk bisa menukarkan tiketnya dengan segelas kopi atau teh di cafe tersebut, dan pastikan untuk mencoba menu lainnya ya.

Seperti yang saya pesan adalah pisang goreng yang disajikan dengan sambal khas Kota Tomohon, sebagai pelengkap teh susu yang saya nikmati.

Satu hal lagi yang perlu kalian lakukan adalah jalan – jalanmu tidak akan lengkap tanpa foto-foto. Ya, di Danau Linow semua spot instagramable banget. Pengunjung akan dibuat tidak berhenti berfoto di sekitaran kawasan ini.

Terlebih lagi kawasan wisata ini dikelola dengan baik dengan dilengkapi fasilitas cafe dan restoran, toilet serta tempat beribadahnya yang bersih, dan nyaman. Karena itu sering dijadikan tempat meeting atau tempat para pelaku bisnis untuk foto produk.

Dijamin kamu tidak akan bosan seharian di sini. So, hayuk ke Danau Linow, yakin mau di rumah aja? (*)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.