Menyusun Roadmap Pengembangan dan Peningkatan Mutu SMA di Sulut

  • Whatsapp
Kegiatan ini dilaksanakan mulai 21 - 23 November 2019 di Hotel Sutan Raja, Maumbi, Minahasa Utara, Sulut.

Airmadidi, DetikManado.com – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Roadmap Pengembangan dan Peningkatan Mutu SMA 2020 – 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 21 – 23 November 2019 di Hotel Sutan Raja, Maumbi, Minahasa Utara, Sulut.

Muat Lebih

Kegiatan yang dihadiri 122 Kepala SMA Se-Sulut tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa Med, Kamis (20/11/2019) malam.

Kegiatan yang dihadiri 122 Kepala SMA Se-Sulut.

Dalam sambutannya, Tumipa mengatakan rakor itu harus dapat menghasilkan pemetaan kondisi akses mutu dan relevansi pendidikan SMA di Sulut. “Tugas dan tanggung jawab seorang Kepsek harus dilaksanakan dengan baik dan sebagai kepsek wajib menjadi teladan di sekolahnya,” kata Tumipa.

Dia mengatakan, rakor itu juga harus dapat memetakan tugas dan tanggung jawab antara pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat dalam pengembangan pendidikan SMA di Sulut. “Dikda Sulut bersama Direktorat Pembinaan SMA perlu melakukan penyesuaian konsep penyusunan Roadmap Pengembangan dan Peningkatan Mutu SMA 2020 – 2024,” jelas dia.

Tumipa menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan itu untuk memberikan panduan bagi stakeholders dalam pemgembangan SMA, memetakan tugas dan tanggung jawab antara pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat dalam pengembangan pendidikan SMA. “Para peserta semoga dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan apa yang didapat bisa diimplementasikan kepada sekolah yang lain,” ujarnya.

Untuk hasil yang diharapkan adalah terpetakan akses, mutu, dan relevansi pendidikan SMA di kabupaten/kota se-Sulut, serta tersosialisasinya kebijakan zonasi pendidikan sebagai upaya percepatan dan pemerataan pendidikan tingkat SMA. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *