Mochtar Parapaga : Talaud Miliki Potensi Pariwisata yang Besar

Manado,DetikManado.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud terus menggenjot sektor pariwisata sebagai ikon andalan di ‘Bumi Porodisa’ ini.

Salah satunya adalah Pulau Sara yang akan dikemas dengan baik oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata.

“Disini juga sudah dibangun Cottage dan jalan lingkar sehingga para wisatawan bisa melakukan jogging atau bersepada santai,” ujar Wakil Bupati Mochtar Parapaga,Rabu (13/07/2022) saat meninjau pulau tersebut.

Selain itu, anggaran berlibur di Kabupaten Kepulauan Talaud masih terbilang murah dari beberapa tempat wisata di Indonesia.

“Saya juga mengajak masyarakat Talaud untuk kita jaga keamanan serta keramahan kepada setiap orang yang datang sehingga mereka merasa nyaman,” ucapnya.

Sementara Direktur Dirjen Kebudayaan Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Syamsul Hadi mengatakan, pihaknya mendorong percepatan kebudayaan Kabupaten Kepulauan Talaud dan mendorong pengakuan masyarakat adat.

“Kami juga menyediakan layanan penghayat kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Menurut Hadi, dalam kunjungan ini pihaknya akan menghadiri Penghayat adat Musi yang akan melakukan ritual yang dilakukan secara rutin oleh masyarakat.

“Hal ini juga dilakukan untuk menjaga alam dan lingkungan serta keberlangsungan hidup. Selain itu ada juga ritual bercocok tanam dan membuat rumah adat,” tandasnya.(Mikhael Labaro)

Komentar Facebook