TOT Keamanan Obat dan Makanan Bagi Tokoh Agama dan Penyuluh Agama

Kegiatan Training Of Trainer (TOT) keamanan obat dan makanan KIE Tokoh Agama di Kotamobagu. (foto : tiwi)

Kotamobagu, DetikManado.com – Sebanyak 50 Tokoh Agama, Penyuluh Agama PNS dan Non PNS Kota Kotamobagu dan Kab. Bolaang Mongondow Timur, mengikuti kegiatan Training Of Trainer (TOT) keamanan obat dan makanan KIE Tokoh Agama.

Kegiatan tersebut dibuka langsung KaKan Kemenag Kotamobagu Ratna Potabuga, dan berlangsung di Aula MTsN 1 Kotamobagu, Rabu (13/7/2022).

Dalam sambutannya, Ratna menitik beratkan pada kegiatan penyuluh agama yang selalu berkaitan dengan jemaah dan masyarakat, dia juga berharap nantinya kegiatan tersebut dapat disosialisasikan.

“Maka sangat diharapkan agar bisa mensosialisasikannya sesudah mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Diketahui, sehubungan dengan pelaksanaan program komunikasi informasi dan edukasi 1000 toga bekerjasama dengan Balai Besar POM Manado, Kanwil Kemenag Provinsi Sulut dan Organisasi keagamaan yang ada di Sulawesi Utara, maka kegiatan TOT tersebut dilaksanakan.

Lewat kerjasama ini maka Balai Besar POM berharap agar Tokoh Agama dan Penyuluh Agama yang hadir di tempat itu untuk bersama memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat kita dalam meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap penyalahgunaan maupun penggunaan yang salah terkait obat dan makanan, juga agar masyarakat kita lebih jeli dan cerdas.(Ali)

Komentar Facebook