Momen GenBI Unima Berbagi di Pulau Gangga Minut

  • Whatsapp
GenBI Unima ketika mengadakan bakti sosial di Desa Gangga 1, Pulau Gangga, Likupang, Minahasa Utara (Minut). (Foto: Istimewa for DetikManado.com)

Tondano, DetikManado.com – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Negeri Manado (Unima) baru-baru ini mengadakan bakti sosial di Desa Gangga 1, Pulau Gangga, Likupang, Minahasa Utara (Minut), Sulut.

Ketua GenBI Komisariat Unima, Putri Engka menjelaskan kegiatan tersebut dilatarbelakangi kepedulian GenBI dalam memajukan potensi diri generasi muda.

Bacaan Lainnya

“Sebagai bekal di masa depan yang lebih baik dengan membantu keperluan sekolah sehari-hari, merenovasi sedikit bagian bangunan sekolah dan memberikan sosialisasi tentang 5M dan CIKUR,” ujarnya tidak lama ini melalui rilis yang dikirimkan kepada DetikManado.com.

Para anak sekolah ketika menerima bantuan dari GenBI Unima. (Foto: Istimewa for DetikManado.com)

Engka menyebutkan, bakti sosial itu dilaksanakan sejak 31 Mei 2021 hingga 1 Juni 2021 di Sekolah Dasar (SD) GMIM Gangga 1, Likupang.

“Harapan dan tujuan dari bakti sosial ini agar anak-anak mempunyai fasilitas dan tempat yang layak untuk belajar, tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Covid-19 ini dan menambah pengetahuan mereka,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa bakti sosial bagian dari GenBI untuk memberi energi untuk negeri.

Sementara itu, Ketua Panitia Elfransius Sinaga berharap kegiatan ini dapat dipublikasikan sehingga masyarakat dapat membantu sekolah maupun siswa di desa.

“Semakin banyak orang di luar sana yang peduli dan mau membantu sekolah maupun para pelajar di daerah-daerah tertinggal,” pungkasnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait