623 dibaca

Nama Anggota Dapil FIS dan FMIPA yang Lolos DPM Unima

  • Whatsapp

Tondano, DetikManado.com – Pelaksanaan pemilihan anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unima, Kamis (11/07/2019) berjalan dengan baik. Pemilihan ini dilakukan oleh Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM).

Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menjadi tempat pemilihan anggota DPM Unima. Calon anggota DPM Daerah Pemilihan (Dapil) FIS dan FMIPA melebihi kuota yang ditentukan KPRM. Untuk itu, dilakukan pemilihan untuk memenuhi kuota atau kursi DPM.

Muat Lebih

Setelah pemilihan, KPRM kemudian melakukan perhitungan suara. Ada tiga nama calon Dapil FIS dan FMIPA yang menuju DPM Unima. Mereka lolos dengan memperoleh suara terbanyak dari calon lainnya. Berikut nama-nama calon dapil FIS dan FMIPA dengan jumlah suara yang diperoleh.

Dapil Fakultas Ilmu Sosial Unima

1. Andrih Makasihidi, 91 suara.

2. Juni G. Oping, 60 suara.

3. Belarmino Lapong, 50 suara.

4. Renaldy Rizal, 36 suara.

5. Geofani Lendo, 25 suara.

Dapil Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unima

1. Avni Dalemeng, 60 suara.

2. Jeisi M. Walangitan, 54 suara.

3. Rivaldo M. Tambahani, 37 suara.

4. Kristanto Kumonong, 29 suara.

5. Novi S. Triyanti, 23 suara.

Maka 3 calon DPM dari FIS yang lolos yakni Andrih Makasihidi, Juni G. Oping dan Belarmino Lapong. Sedangkan dari FMIPA yaitu Avni Dalemeng, Jeisi M. Walangitan dan Rivaldo M. Tambahani.

Ketua KPRM Unima Claurentinus Resi mengatakan, setelah dilakukan perhitungan suara, maka Jumat (12/07/2019) akan dilakukan penetapan anggota DPM Unima.

“Jadi perhitungan ini akan kami hitung kembali. Setelah dari sini, kami akan kembali melaksanakan pleno penetapan calon terpilih yang akan ditetapkan pada hari esok,” katanya saat ditemui DetikManado.com.(rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *