Nelayan Temukan 12 Korban dari Kapal LCT Bora V, Ada 2 Meninggal Dunia

Proses evakuasi korban selamat dan meninggal dunia dari Kapal LCT Bora V, Selasa (23/1/2024), yang hilang kontak di perairan Kabupaten Sitaro, Sulut. (Foto: Polairud Polda Sulut)

Bitung, DetikManado.com – Upaya pencarian korban hilangnya kapal LCT Bora V di perairan Kabupaten Kepulauan Sitaro pada, Minggu (21/1/2024), yang dilakukan tim SAR gabungan membuahkan hasil. Pada hari ketiga pencarian, Selasa (23/1/2024), ada 12 korban yang ditemukan.

“Penemuan korban kapal LCT Bora V sebanyak 12 orang, dengan rincian 10 selamat dan 2 orang meninggal,” ungkap Kepala Basarnas Manado Monce Brury, Selasa (23/2/2024).

Bacaan Lainnya

Monce mengatakan, saat ini pihaknya juga masih menunggu informasi nama-nama korban, dikarenakan masih menunggu kedatangan korban di Bitung untuk kemudian diidentifikasi. Para korban dibawa oleh KP Baladewa ke Pelabuhan Bitung.

“Hari Rabu, pencarian akan kami lanjutkan kembali untuk mencari korban yang belum ditemukan,” ujarnya.

Diketahui, sejak Senin (22/1/2024), Basarnas Manado berupaya melakukan pencarian korban kapal LCT Bora V namun belum membuahkan hasil. Saat memasuki hari ketiga, Selasa (23/1/2024), tim gabungan mengerahkan KN Bima Sena, KN Gandiwa, KP Baladewa, KAL Terong Naga dan KM Tristan I.

Komentar Facebook

Pos terkait