75 dibaca

Olly Bacakan Pesan Jokowi Pada HUT Bhayangkara di Polda Sulut

  • Whatsapp
Olly yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Manado,DetikManado.com-  Kepolisian Republik Indonesia Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di halaman Mapolda Sulut, Kamis (10/07/2019). Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjadi inspektur upacara.

Olly yang membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras,pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa mengenal lelah yang di tujukan personil polri. “Kerja keras dan pengabdian polri telah di rasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik,”ujarnya.

Muat Lebih

Lanjutnya, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan pemerintah antara lain Asian Games dan Asian Para Games. Juga mengamankan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu 2019 sehingga terselenggara dengan aman dan demokratis. Seluruh agenda kemasyarakatan juga terselenggara dengan aman mulai dari perayaan natal tahun 2018 sampai dengan ramadhan dan idul fitri tahun 2019. “Juga situasi Kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia,”bebernya.

Menurutnya, Polri juga turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di tanah air. Serta mengungkap berbagai kejahatan,mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang.

Sepanjang tahun 2018 Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar 2,3 triliun. “Dalam organisasi Polri telah meningkatkan akuntabilitas transparansi, laporan keuangan Polri meraih opini wajar tanpa pengecualian dari badan pemeriksan keuangan selama 6 tahun berturut turut,”tegasnya.

Lebih lanjut, Olly juga mengatakan Presiden RI juga menginstruksikan pedoman dalam melaksanakan tugas. Pertama terus tingkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi tugas yang semakin kompleks serta mendukung terwujudnya  Indonesia emas tahun 2045. “Kedua kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu juga terus tingkatkan kualitas pelayanan publik,modern, mudah,murah,cepat secara konsisten dan berkelanjutan.

Hak berikutnya adalah meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan. “Kelima perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementrian Lembaga, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,”pungkasnya.

Turut hadir Dalam upacara tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Tri Hardjanto Bersama PJU Polda,Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Titipan Aritonang Aritonang, Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Sipalsuta, Danlanudsri Kolonel PNB Johnny Sumaryana, pejabat Forkopimda Sulut, tokoh masyarakat dan tokoh agama.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *